Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan

Pencarian Artikel

Kamis, 19 Oktober 2017

Tiga Penegak Hebat Kwarcab Kediri

Devi Novitasari pramuka penegak dari Pangkalan Gugus Depan SMAN 2 Pare Kab. Kediri mendapatkan kesempatan studi banding ke Korea Selatan. Kemudian, Moh. Dani Sulianto dan Yunita Nur Fitriyah penegak dari Gudep Pangkalan SMK YP 17 Pare Kab. Kediri berhasil menjadi Finalis Penegak Berprestasi Nasional 2017.
Devi Novita Sari bersama Kak Ichsan
Kesempatan berkunjung ke Korea Selatan diperoleh Devi Novita Sari sebagai hadiah atas prestasi yang diraih  dalam Festival Wirakarya Kampung Kelir tahun 2017 yang diselenggarakan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur.
Festival yang diselenggarakan atas kerja sama Kwarda Jatim dan Jawa Pos ini diikuti 11.000 penegak di Jatim yang terbagi dalam 11 zona. Dari 11 zona ini, terpilih 22 putra dan 22 putri terbaik untuk mengikuti putaran final tingkat Kwarda Jatim.
Novita bersama Kak Ichsan Pengurus Kwarcab Kediri (kanan)
dan Kak Purmadi Wakil Ketua Kwarda Jatim
Pada putaran final, panitia menentukan 8 putra dan 8 putri terbaik yang berhak mendapatkan hadiah studi banding ke Korea Selatan tanggal 12 s.d.18 Oktober 2017.
Devi bersama 15 temannya dilepas oleh Kwarda Jatim dalam suatu upacara tanggal 11 Oktober kemudian tanggal 12 Oktober terbang ke Korea Selatan melalui bandara Juanda Surabaya.

Moh. Dani Sulianto dan Yunita Nur Fitriyah
Moh. Dani Sulianto dan Yunita Nur Fitriyah penegak dari Gudep Pangkalan SMK YP 17 Pare Kab. Kediri berhasil lolos tahap verifikasi administrasi dan lapangan pada Pemilihan Penegak dan Pandega Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2017 yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 
Hasil Verifikasi administrasi dan lapangan oleh Tim Kemenpora, dinyatakan lolos dan berhak menjadi Finalis bersama 27 peserta lainya se Indonesia.
Dengan didampingi pembinanya Kak Arifudin, keduanya akan mengikuti proses final tanggal 17 s.d. 19 Oktober 2017 di Golden Boutique Hotel Angkasa Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Kwarnas

Giat Pramuka Jawa Timur