Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan

Pencarian Artikel

Jumat, 26 Februari 2016

Jambore Nasional 2016

Jambore Pramuka Penggalang adalah kegiatan rekreasi edukatif di alam  terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka  Penggalang  sebagai sarana pembinaan Pramuka Penggalang  yang menitikberatkan  pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian.

Nama Kegiatan
Kegiatan  ini dinamakan Jambore Nasional Gerakan  Prarnuka X Tahun 2016, selanjutnya disingkat  Jamnas X 2015.

Tujuan
Jambore Nasional Gerakan Pramuka Tahun 2016 bertujuan untuk rnembentuk watak, meningkatkan  sikap kemandirian,  keterampilan,  persatuan  dan kesatuan pramuka Penggalang  serta komitmen  terhadap penghayatan dan pengamalan  Kode Kehormatan Pramuka  yaitu Trisatya dan Dasadarma.

Waktu dan Tempat
1. Jamnas X 2016 dilaksanakan pada 14 -2l Agustus 20L6.
2. Jamnas X 2016 dilaksanakan  di Bumi Perkemahan Pramuka  Cibubur, Jakarta Timur, sebagai Bumi Perkemahan dan lokasi  kegiatan di dalam perkemahan

Tema dan Moto
1. Tema Jamnas X 2016 adalah "keren, gembira, asyik".
2. Moto Jamnas X 2016 adalah "Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan."

Peserta
Peserta Jamnas X 2016  terdiri dari:
1. Peserta Pramuka  Penggalang  Umum
Setiap kwartir cabang berhak mengirimkan 32 orang Pramuka Penggalang yang dikelompokkan  menjadi 2 Regu putera dan 2 Regu puteri yang masing-masing Regu beranggotakan B orang pramuka penggalang.
2. Peserta Pramuka Berkebutuhan Khusus  (PBK) penggalang Kwartir Daerah mengirimkan  4 regu  (2 regu putera dan 2 regu puteri). Setiap regu beranggotakan  5 orang,  terdiri dari penyadang cacat yang berbeda (tunanetra (A), tunarungu  (B), tunagrahita  (C), tunadaksa  (D)).
3. Peserta Gudep Perwakilan  RI di Luar Negeri  (KBRI)  dan Luar Negeri Utusan Gugusdepan  Gerakan Pramuka  Perwakilan  RI di Luar Negeri  (KBRI) maupun Pramuka  Luar Negeri dapat mengikuti  kegiatan  Jamnas X 2016. Utusan  terdiri dari  regu yang beranggotakan B orang.

Sumber: SK Kwarnas 006/2016 tentang Penyempurnaan Juklak Jamnas X 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Kwarnas

Giat Pramuka Jawa Timur